Ucapan Terima Kasih Arteta untuk Guardiola Setelah Arsenal Juara Piala FA

Ucapan Terima Kasih Arteta untuk Guardiola Setelah Arsenal Juara Piala FA

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengucapkan terima kasih kepada manajer Manchester City, Pep Guardiola, setelah Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1 di final Piala FA pada Sabtu (1/8) malam WIB.

Setelah tiga setengah tahun bertugas di Etihad Stadium, Arteta meninggalkan perannya sebagai asisten Guardiola pada Desember untuk menduduki kursi pelatih di Emirates Stadium menyusul pemecatan Unai Emery.

Meskipun Arsenal terseok-seok di Premier League, Arteta berhasil memimpin pasukannya untuk mengalahkan Chelsea di Wembley berkat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang untuk mengklaim trofi Piala FA ke-14 sepanjang sejarah klub, sekaligus mengamankan satu tempat di Liga Europa musim depan.

Dan Arteta, yang menjadi bos Arsenal pertama yang memenangkan trofi utama di musim pertamanya sejak George Graham pada 1986-87, dengan cepat memuji Guardiola karena telah membatu perkembangannya.

“Ya, ada dua orang. Salah satunya adalah Lorenzo Buenaventura, pelatih kebugaran, yang lainnya adalah Pep Guardiola,” kata Arteta pada konferensi pers setelah pertandingan, mengutip dari situs resmi klub.

“Mereka menjadi dua tokoh kunci dalam perkembangan saya sebagai pelatih dan mereka selalu percaya pada saya. Mereka memberi saya kesempatan luar biasa untuk bekerja dengan mereka berdua dan itu adalah rasa terima kasih saya. Saya tahu bahwa saya tidak akan duduk di sini hari ini tanpa mereka.

“Kami memiliki perjalanan yang luar biasa bersama dan mereka selalu meyakinkan saya untuk memutuskan masa depan saya, meskipun itu bukan saat yang mudah, jadi saya harus berterima kasih kepada mereka karena mereka adalah bagian yang sangat besar dari itu.”

Manchester City sendiri merupakan klub yang disingkirkan The Gunners di semifinal Piala FA lalu, mengalahkan mereka 2-0 di Wembley dan lagi-lagi lewat brace Aubameyang.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pep Guardiola, Arsenal, Manchester City, Piala FA